PERSEPSI PASIEN TERHADAP PERAN PERAWAT DI RUANG MAWAR RSUD Dr. RADEN SOEDJATI SOEMODIARDJO PURWODADI KABUPATEN GROBOGAN
Abstract
Latar belakang; Kualitas pelayanan keperawatan dari rumah sakit bergantung pada akselerasi, kemudahan dan keakuratan sedang melakukan tindakan keperawatan. Sedangkan aspek kualitas layanan adalah pemberi perawatan, advokat klien, konselor, edukator, koordinator, kolaborator, konsultan, dan agen perubahan. RS Dr. R. Soedjati. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi pasien tentang peran perawat.
Metode; Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan populasi semua pasien yang dirawat di ruang mawar dan sampel sebanyak 7 informan dengan menggunakan pengumpulan data sampel purposive yang dilakukan wawancara mendalam. Â
Hasil; Menunjukkan bahwa ruang perawat Rose RS. Dr. R. Soedjati Purwodadi dalam mengejar peran sebagai perawat pemberi perawatan sudah dilakukan, seperti yang sudah dilakukan, advokasi klien sebagai konselor hanya sebagian dilakukan, sebagai pendidik perawat, perawat melakukan sebagai koordinator yang dilakukan sebagian, sebagai kolaborator oleh perawtnya, beberapa perawat yang melakukan consultan, agen perubahan dilakukan dengan baik oleh perawat untuk sabar.
 Â
Kata kunci: Persepsi, Kualitas Pelayanan, Ruang PerawatanFull Text:
Full TextDOI: https://doi.org/10.35720/tscs1kep.v3i1.55
Article Metrics
Abstract viewed : 524 timesFull Text files downloaded : 350 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.